Guruinovatif.id Flatform Guru di Era Digital

Bermula dari sebuah feed instagram guruinovatif.id yang saya follow, ada info webinar tentang "Potensi Mendapatkan Penghasilan Tambahan untuk Guru dan Penggiat Pendidikan". Tema yang sangat menarik bagi saya seorang guru yang ingin menjalankan sebuah prinsip "teacherpreneur". 
Tepat waktu pelaksanaan webinar 30 Maret 2021 Guruinovatif.id mengahadirkand tiga pemateri yang keren yaitu Raden Dinda, Wiliams Rahaditama, dan Reezky Prada Sanjaya.

Sumber: www.instagram.com/guruinovatif.id

Memasuki waktu webinar moderator yang cantik ka Rosaliana membuka acara dengan penuh senyuman menyapa pemateri pertama Bapak Wiliams.  Pada sesi pertama Bapak Wiliams mengenalan flatform guruinovatif.id. Layanan flatform guruinovatif.id by HAFECS menjadi flatfom untuk sertifikasi guru dengan bobot 32 JP Productivity CourseMini Course dan Webinar. Akhir sesi Pak Wiliams menyampaikan harapannya "menjadikan guruinvoatif.id menjadi rumah bersama guru-guru Indonesia"

Selanjutnya pemateri kedua yang disampaikan Bapak Raden Dinda tentang bangaimana guru memperoleh penghasilan dari guruinovatif.id yaitu dengan dua cara  melaui Kompetisi Guru Inovatif dan menjadi Kontribusi Konten di flatform guruinovatif.id.

Singkat waktu pemaparan pemeteri kedua selesai, selanjutnya tepat di sesi akhir pemateri kedua begitu menarik bagi saya ketika peserta yang bernama mas Jo dari Bekasi bertanya terkait teknis untuk menjadi kontributor bagaimana kerjasamanya? Pak Raden menyampaikan bahwa sistem kerjasama yang dilakukan secara berjenjang serta ada sekema bagi hasil,sehingga tidak satu kali putus. Saya langsung mengambil kesimpulan bahwa guruinovatif.id bisa menjadi mitra atau rumah kedua bagi guru-guru dalam mengembangkan kompetensi dan menambah finansial juga. 

Kerjasama yang sangat menarik jika dilakukan guru-guru dalam upaya menambah penghasilan diluar rutinitas mengajar. Menjadi kontributor di flatform guruinovatif.id bisa menjadi bagian dari kontribusi lain dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan meraup penghasilan sesuai dengan peran sebagai praktisi dan penggiat pendidikan.

Selanjutnya ke pemateri terakhir yaitu sesi ke tiga dari Bapak Reezky Prada Sanjaya memaparkan tentang Program Digital. Pak Reezky menjelaskan tentang teknis lomba blog terkait pendaftaran dan teknis pelaksanannya. Selain itu pogram yang diadakan yaitu adanya quiz dan review Guruinovatif.id dengan hadiah jutaan rupiah yang diselenggarakan secara rutin. Selain lomba, quiz dan review ternyata ada juga program affiliasi. Menurut saya program affiliasi ini sangat menarik karena secara rutin member guruinovatif.id dapat mendulang penghasilan sebesar 25% dari total perolehan keikut sertaan peserta lain yang mendaftar melalui link affilaiate yang sudah disediakan. 

Hasil webinar yang menarik, membuat saya menjadi tertarik untuk singgah dan menelusuri flatform dari guruinovatif.id. Banyak pelatihan guru yang dilaksanakan dengan bobot 32 JP.  Flatform inovasi by HAFECS ternyata tidak hanya sekedar menjadi flatfom untuk sertifikasi guru 32 JP,  namun ada juga productivity course, mini course 32 JP dan webinar.


Harapan besar dari kualitas pendidikan Indonesia terukur dari kualitas guru. Guru belajar dalam rangka meningkatkan kulitas dan kapasaitas kompetensi maka guru sudah menyicil aset bagi kulaitas generasi penerus bangsa.
"Pendidikan adalah paspor kita untuk masa depan, karena hari esok adalah milik orang-orang yang mempersiapkannya hari ini" (Malcolm X) 



Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog GuruInovatif.id. Setiap gambar yang ditampilkan pada artikel ini diolah oleh penulis dengan menyertakan sumber, video adalah milik kanal YouTube HAFECS.






 

0 Comments

Guru, Penulis, Educator

Menyampaikan pengetahuan melalui kelas dan tulisan. Saya seorang guru, penulis, dan educator yang selalu belajar dan mengajar.