Aplikasi Kasir untuk Jualan Online

Bismillah,
Saya ingin bercerita tentang penggunaan aplikasi kasir selama jualan online.  Setelah merasakan hiruk pikuk jualan online saya merasakan betapa pentingnya aplikasi kasir toko. Sejauh ini selama baru tiga bulan (agustus-desember) berjualan online saya sangat merasakan kebermanfaatan dari aplikasi "Qasir" dan "Kasir Toko". Wah kenapa pakai dua plikasi kasir ya? Berawal dari kesulitan kontrol stok barang yang ada karena jumlah stok barang diaplikasi saat menggunakan hanya satu aplikasi. Sehingga bisa jadi alternatif untuk menjaga data base asli tidak terubah maka saya instalkan dua aplikasi kasir. Alasan dari mengapa harus lebih dari satu bermula dari tipe para pembeli yang meminta dibuatkan nota dan ongkir setelah itu hilang tak ada transfer alias hanya tanya doang harga ongkir ke tempatnya dan berpa totalnya? ini petanyaan yang sering diajukan para konsumen saya. Jika anda berjualan online mungkin berbeda tipenya. Nah, jika calon pembeli  hanya tanya saja, maka akan berpengaruh pada jumlah data yang sudah diinput sesuai stok barang yang ada. Alhasil harus ubah dan singkronisasi dengan sesuai stok barang yang ada. 



Aplikasi Qasir dengan Toko Kasih tentunya memiliki fitur yang berbeda. Aplikasi Qasir saya gunakan untuk share nota kepada pembeli. Sehingga walaupun stok barang berubah tak jadi masalah jika tak sesuai dengan aslinya. Aplikasi ini gratis dan suport untuk print langsung nota menggunakan printer thermal. Selanjutnya adapaun aplikasi Toko Kasir saya gunakan untuk data base asli sesuai stok barang yang ada. Keunikan dari aplikasi ini yaitu sangat lengkap fiturnya dari mulai transaksi prodak, transaksi keuangan, prodak, kontak, laporan umum, dan lainnya. pokoknya sangat lengkap. Saya sering melihat stok update barang habis, prodak paling laku, laporan pendapatan bulanan, bahkan aplikasi ini cocok untuk melihat suplayer mana yang paling banyak masukan barang dan pelanggan paling sering beli. 

Bagi yang memiliki pengalaman jualan online tentunya punya cerita yang berbeda. Tentunya akan berbeda dengan jualan hanya menggunakan marketplace saja. Calon pembeli tidak perlu tanya-tanya harga. Pengalaman saya sendiri yang berjualan di Instagram dan Facebook saya pikir aplikasi kasir ini penting. Masa mau hitung manual total belanjaan pembeli? pastinya sangat merepotkan sekali. Sehingga sekali lagi saya sarankan untuk anda yang berjualan online di Instagram atau Facebook aplikasi kasir sangat membantu untuk update stok barang. Dan kemudahan dalam memberikan bukti pembayaran kepada pembeli tanpa harus mengubah data base yang ada. 

Catatan selanjutnya akan saya bahas seperti apa aplikasi Qasir dan Kasir Toko. Semoga jualan anda laris manis ya, dan semakin banyak sedekahnya. 

0 Comments

Guru, Penulis, Educator

Menyampaikan pengetahuan melalui kelas dan tulisan. Saya seorang guru, penulis, dan educator yang selalu belajar dan mengajar.